Sejarah Saprotan Utama

Posted on 8:40 PM Under 4 comments


Tahun 1978
Dimulai oleh Ir. Markus Wibowo yang membuka toko "Sumber Hurip" di jalan DI Panjaitan No.5 Tegal. Lingkup toko "Sumber Hurip" pada waktu itu adalah para petani wilayah Tegal dan sekitarnya. Kala itu jumlah karyawannya hanya satu orang saja.

Tahun 1979
UD Vigor mulai berdiri, beralamat di jalan Wotgandul Dalam No.186, Semarang, dengan karyawan 4 orang. UD Vigor didirikan dengan tujuan sebagai distributor pestisida PT Bayer Indonesia ke PT Perkebunan Nusantara dan free market.

Tahun 1980 - 1982
Pada tanggal 12 April 1980, nama UD Vigor diganti menjadi CV Saprotan Utama. Alamat kantor pindah ke Jalan Wonodri Krajan III/958 Semarang pada tahun 1982. Tujuan CV Saprotan Utama didirikan adalah untuk menjadi importir. agen/distributor, dan produsen bahan-bahan untuk pertanian seperti pestisida, pupuk, benih dan produk perikanan.
Pada tahun 1982, CV Saprotan Utama mulai menjadi distributor/penyalur pupuk untuk wilayah Jawa Tengah.


About the author

Pak Tani adalah merek dagang dari Saprotan Utama.


4 comments

  1. Anonymous25.12.11

    mohon untuk postingan di lengkapi dengan file video di setiap produck,, karena kami membutuhkan itu semua guna untuk membantu masyarakat yang buta huruf agar lebih mengerti dengan produck yang kita kembangkan,, menurut pengalaman masyarakat akan lebih tertarik dengan visual

    ReplyDelete
  2. Mohon Info berapa kapasitas produksi pupuknya

    ReplyDelete
  3. apakah masih membutuhkan anti caking agent untuk pupuk?

    ReplyDelete
  4. soegik4.4.14

    tolong usahakan untuk membuat percobaan dengan perbandingan mulai dari product sampai benih supaya masyarakat lebih paham akan keunggulan dari saprotan utama

    ReplyDelete